July 21, 2024

Bagaimana Cara Menjatuhkan Drone Secara Legal? – Ulasan Gadget

6 min read

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin berpikir bahwa drone tidak lebih dari mainan terbang. Tetapi sebenarnya, mereka dapat digunakan untuk lebih dari sekadar kesenangan dan permainan. Drone dapat dilengkapi dengan kamera dan perangkat lain yang dapat digunakan untuk memata-matai orang atau bahkan melakukan kejahatan.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara menjatuhkan drone secara legal jika diterbangkan ke properti Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencoba mengidentifikasi pemilik drone. Jika Anda tidak dapat menemukan pemiliknya, maka Anda harus menghubungi polisi.

Mereka mungkin ingin menyelidiki apa yang terjadi dan bahkan mungkin mengajukan tuntutan terhadap operator drone. Setelah Anda memiliki nama dan informasi kontak dari operator drone, Anda perlu mengirimi mereka surat berhenti dan berhenti. Surat ini akan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak diperbolehkan menerbangkan drone mereka di atas atau di atas properti Anda tanpa izin Anda.

Ini juga akan memperingatkan mereka bahwa jika mereka tidak mematuhi, Anda akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka. Jika surat penghentian dan penghentian tidak berhasil, maka langkah Anda selanjutnya adalah mengajukan keluhan kepada Administrasi Penerbangan Federal (FAA). FAA memiliki aturan ketat tentang di mana drone dapat dan tidak dapat diterbangkan, sehingga mereka dapat menyelidiki insiden tersebut dan mengambil tindakan terhadap operator drone jika dianggap perlu.

Menjatuhkan drone nakal mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi penting untuk diingat bahwa Anda juga memiliki hak. Dengan mengambil tindakan cepat dan tegas, Anda dapat melindungi diri dari pengawasan yang tidak diinginkan atau lebih buruk.

  • Jika Anda yakin drone diterbangkan secara ilegal, Anda dapat melaporkannya ke penegak hukum setempat
  • Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menyarankan Anda untuk tidak mencoba menjatuhkan drone sendiri

  • Adalah ilegal untuk menembak pesawat, dan drone dianggap sebagai pesawat terbang
  • Ada produk yang tersedia yang dapat digunakan untuk menonaktifkan drone, tetapi sekali lagi, FAA tidak merekomendasikan menggunakannya karena dapat mengakibatkan cedera serius.

Bisakah Saya Menembak Jatuh Drone Sipil?

Menurut FAA, adalah ilegal untuk menembak jatuh pesawat apa pun, termasuk pesawat tak berawak, tanpa persetujuan sebelumnya dari badan tersebut. Melakukan hal itu dapat mengakibatkan hukuman berat, termasuk hingga 20 tahun penjara dan denda $ 250.000. Jadi, meskipun Anda mungkin tergoda untuk mengambil tindakan sendiri jika drone terbang di atas properti Anda atau menyerang privasi Anda, itu tidak sebanding dengan risikonya.

Jika Anda melihat drone yang Anda yakini menimbulkan ancaman langsung terhadap orang atau properti, segera hubungi penegak hukum setempat. Mereka akan dapat menentukan apakah drone menimbulkan bahaya nyata dan mengambil tindakan yang tepat.

Bagaimana Anda Dapat Menghentikan Drone Terbang di Atas Rumah Anda?

Jika Anda tidak ingin drone terbang di atas rumah Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghentikannya. Pertama, Anda dapat mencoba menghubungi operator drone dan meminta mereka untuk berhenti terbang di atas properti Anda. Jika Anda tahu siapa yang mengoperasikan drone, Anda juga dapat mengajukan keluhan ke FAA.

Pilihan lainnya adalah secara fisik memblokir drone agar tidak dapat terbang di atas properti Anda. Ini bisa melibatkan memasang jaring atau penghalang lain yang akan mencegah drone memasuki wilayah udara Anda. Tentu saja, ini mungkin tidak praktis atau mungkin dalam semua kasus.

Pada akhirnya, mungkin sulit untuk sepenuhnya mencegah drone terbang di atas rumah Anda kecuali Anda memiliki izin eksplisit dari operator atau mengambil langkah-langkah untuk memblokirnya secara fisik. Namun, jika Anda khawatir tentang privasi atau hanya tidak ingin drone di wilayah udara Anda, opsi ini dapat membantu mencegah atau menghentikan drone yang tidak diinginkan terbang di atas kepala.

Bisakah Penunjuk Laser Menjatuhkan Drone?

Ya, penunjuk laser dapat menjatuhkan drone. Penunjuk laser adalah sinar laser genggam yang memancarkan sinar cahaya yang sangat sempit dan intens. Saat seberkas cahaya ini mengenai drone, akan menyebabkan drone kehilangan kendali dan crash.

Bisakah Seseorang Mengambil alih Drone Anda?

Drone menjadi semakin populer, tetapi masih banyak orang yang tidak yakin dengannya. Salah satu kekhawatiran utama yang dimiliki orang adalah apakah seseorang dapat mengambil alih drone Anda atau tidak. Jawaban singkatnya adalah ya, seseorang dapat mengambil alih drone Anda.

Namun, ada cara untuk mencegah hal ini terjadi. Hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah menjaga drone Anda dalam jangkauan pandangan setiap saat. Jika Anda kehilangan pandangan dari drone Anda, akan lebih mudah bagi seseorang untuk mengendalikannya.

Selain itu, pastikan untuk terus memperbarui drone Anda dengan pembaruan firmware terbaru. Pembaruan ini sering kali menyertakan perbaikan keamanan yang dapat membantu mencegah pengambilalihan. Jika Anda mencurigai seseorang telah mengambil alih drone Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Pertama, cobalah untuk mendapatkan kembali kendali atas drone itu sendiri. Jika Anda tidak dapat melakukannya, hubungi produsen atau pengecer tempat Anda membeli drone dan beri tahu mereka apa yang terjadi. Mereka mungkin dapat menonaktifkan drone dari jarak jauh atau memberikan bantuan lain.

Terakhir, jika semuanya gagal, laporkan kejadian tersebut ke penegak hukum setempat. Dengan mengambil langkah-langkah ini, Anda dapat membantu memastikan bahwa tidak ada yang mengambil alih drone Anda tanpa izin!

Cara Menonaktifkan Drone di Properti Anda

Sebagian besar drone dilengkapi dengan GPS dan dapat dengan mudah dilacak oleh pemiliknya. Jika Anda menemukan drone di properti Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkannya. 1. Jika drone berada di garis pandang Anda, Anda dapat menggunakan laser pointer untuk membutakan kamera dan mengganggu navigasinya.

2. Perangkat jamming memancarkan gelombang radio yang mengganggu kemampuan drone untuk berkomunikasi dengan pengontrolnya. Ini akan menyebabkan drone kehilangan kendali dan crash. 3. Penghalang fisik seperti jaring atau dahan pohon dapat menjerat atau merusak drone, menyebabkannya jatuh.

4. Anda juga dapat mencoba menakut-nakuti drone dengan membuat suara keras atau melambaikan tangan.

Aplikasi Penonaktif Drone

Saat prevalensi drone meningkat, begitu juga kekhawatiran tentang potensi penyalahgunaannya. Aplikasi baru bernama Drone Disabler bertujuan untuk memberi pengguna kemampuan untuk menonaktifkan drone yang terbang dalam radius tertentu dari lokasi mereka. Aplikasi, yang saat ini tersedia untuk perangkat Android, menggunakan GPS untuk melacak drone di area tersebut dan kemudian memungkinkan pengguna untuk menonaktifkannya dengan satu sentuhan tombol.

Aplikasi ini juga menyertakan peta yang menunjukkan di mana drone telah dinonaktifkan, serta database insiden terkait drone yang diketahui. Meskipun aplikasi ini masih dalam tahap awal, aplikasi ini berpotensi menjadi alat yang berharga bagi mereka yang peduli dengan meningkatnya penggunaan drone. Masih harus dilihat seberapa efektifnya dalam mencegah penggunaan drone, tetapi ini tentu saja merupakan perkembangan yang menarik di bidang teknologi yang berkembang ini.

Cara Menjatuhkan Drone Dengan Laser

Teknologi untuk menjatuhkan drone dengan laser semakin banyak tersedia, dan tidak sesulit atau semahal yang Anda bayangkan. Berikut adalah ikhtisar tentang apa yang perlu Anda ketahui untuk menjatuhkan drone dengan laser. Pertama, Anda perlu mengidentifikasi drone.

Ini dapat dilakukan dengan teropong atau teleskop, dan Anda mencari apa pun yang terlihat tidak pada tempatnya di langit. Setelah Anda menemukan drone, Anda perlu melacaknya. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tetapi salah satu yang paling sederhana adalah menggunakan laser pointer.

Arahkan penunjuk ke drone dan jaga agar tetap stabil – laser akan memantulkan drone dan membantu Anda melacak pergerakannya. Sekarang setelah Anda melacak drone, saatnya untuk mulai menembakinya. Ada beberapa jenis laser berbeda yang dapat digunakan untuk tujuan ini, tetapi semuanya pada dasarnya bekerja dengan cara yang sama: dengan membanjiri sensor pada drone sehingga tidak dapat lagi “melihat” ke mana arahnya dan menabrak apa pun yang ada. di depannya.

Jenis laser yang Anda gunakan akan bergantung pada seberapa jauh dari drone Anda; misalnya, jika Anda cukup dekat, bahkan penunjuk laser genggam harus cukup untuk menurunkannya. Namun, jika Anda lebih jauh, Anda akan memerlukan sesuatu yang lebih kuat seperti laser yang dipasang pada lingkup senapan bertenaga tinggi atau sistem laser anti-drone yang sebenarnya dirancang khusus untuk menjatuhkan drone. Dan itu benar-benar semua yang ada untuk itu!

Menjatuhkan drone dengan laser sebenarnya cukup sederhana setelah Anda menyiapkan semuanya; ingatlah untuk tetap aman (jangan arahkan laser ke orang atau pesawat!) dan bersenang-senanglah!

Kesimpulan

Ada beberapa cara untuk menjatuhkan drone secara legal, tergantung situasinya. Jika drone terbang di ruang pribadi Anda dan tidak diterima, Anda dapat meminta orang yang mengendalikannya untuk mendaratkan drone. Jika mereka tidak mematuhi, Anda dapat melanjutkan untuk menjatuhkan sendiri drone tersebut secara fisik.

Namun, jika drone tersebut digunakan untuk tujuan komersial, Anda harus menghubungi Administrasi Penerbangan Federal (FAA) untuk mendapatkan izin untuk menurunkannya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.