September 28, 2024

6 Drama Korea Romantis Komedi

2 min read

Sama seperti di negara kita, drama Korea pun hadir dalam beberapa genre. Dari sekian banyak genre, salah satunya adalah drama Korea romantis komedi. Drama Korea romantis komedi tentunya tidak akan terlepas dari adegan-adegan yang bisa bikin baper sekaligus tertawa.

Nah, dalam artikel kali ini akan coba mengulas 6 drama Korea romantis komedi yang layak ditonton sebagai berikut:

1. Doctor Slump

Drama Korea bergenre comedy-romance ini mengisahkan tentang Yeo Jung-wo (Park Hyung-sik) dan Nam Ha-neul (Park Shin-hye) yang mencoba untuk move on usai mengalami keterpurukan dalam hidupnya.

Awalnya mereka berdua diceritakan saling membenci satu sama lain. Namun, karena suatu alasan akhirnya mereka justru akan dipersatukan.

Untuk dapat mengetahui cerita selengkapya, anda bisa langsung menonton filmnya yang akan tayang pada 27 Januari 2024 di Netflix.

2. A BUSSINESS PROPOSAL

Drama Korea bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Kim Se-Jeong dan Ahn Hyo-Seop.

Film yang tayang tahun 2022 ini mengisahkan tentang hubungan antara karyawan dan CEO perusahaan makanan. Cerita dimulai saat keduanya dipertemukan saat berkencan buta yang akhirnya membawa hubungan mereka semakin dekat.

Berawal dari rasa kebencian akibat dibohongi setelah menyamar jadi teman kencan buta, namun justru menumbuhkan benih-benih asmara di antara keduanya.

Namun sangat disayangkan, lantaran perbedaan status yang cukup jauh diantara keduanya yang menjadi penghalang hubungan mereka.

3. Vincenzo

Setelah sekian lama tidak muncul di layar kaca, drakor bergenre komedi romantis berjudul “Vincenzo” bisa menjadi angin segar bagi para penggemar aktor tampan Song Joong-ki.

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki) yang merupakan seorang pengacara sekaligus mafia dari Italia. Cassano bekerjasama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) guna mengalahkan para penjahat dengan cara-cara kotor. Walaupun terkesan serius dan menegangkan, namun terdapat unsur komedi yang diselipkan sehingga membuatnya ceritanya menjadi lebih menarik dan menghibur.

4. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea ini mengisahkan tentang cinta seorang Dokter gigi Yoon Hye Jin yang terbiasa tinggal di kota kemudian memberanikan diri membuka klinik di sebuah desa kecil dan Hong Du Sik seorang pria yang mempunyai banyak pekerjaan.

Pada awalnya mereka berdua seringkali bertengkar lantaran perbedaan pendapat. Namun, seiiring berjalannya waktu mulai tumbuh rasa saling menyukai tetapi saling gengsi untuk mengakuinya. Selain menyuguhkan adegan romantis, drama Korea ini juga memberikan gambaran tentang kekeluargaan dan saling menolong antar tetangga.

5. Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama Korea romantis berlatar kehidupan medis di rumah sakit yang diisi dengan kisah romantis dan lucu.

Drama Korea ini menyuguhkan cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Menggambarkan sisi kehidupan seorang dokter yang sama seperti orang-orang pada umumnya.

6. Crash Landing On You

Crash Landing On You mengisahkan tentang Yoon Se Ri, seorang pengusaha muda kaya Korea Selatan yang masuk ke Korea Utara secara tidak sengaja. Ia melakukan paragliding dan terkena badai besar yang membuatnya tersangkut di sebuah pohon di perbatasan Korea Utara.

Ia ditemukan oleh seorang perwira Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok yang terpaksa harus membantu Yoon Se Ri kembali ke Korea Selatan. Karena sering berinteraksi sehingga mulai muncul benih-benih cinta dan saling menyukai diantara mereka. Namun, Jeong Hyeok sudah memiliki tunangan yang bernama Seo Dan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
301 Moved Permanently

301 Moved Permanently


nginx